Universitas Gadjah Mada PUSAT STUDI WANITA
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Lingkup Kegiatan
    • Prioritas Kegiatan
    • Program Pendidikan & Pelatihan
    • Mitra Kerjasama
  • Profil
    • Sekilas Berdirinya PSW
    • Visi & Misi
    • ORGANISASI
    • Profil Tenaga Ahli
    • Profil Peneliti
  • Kontak
  • Galeri
  • KKN Sabu Raijua
  • Beranda
  • Artikel
  • PSW UGM memasuki Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

PSW UGM memasuki Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Artikel, Hasil Penelitian, Uncategorized
  • 17 July 2020, 06.20
  • Oleh: psw
  • 0

Memasuki ke masa menuju Adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal di tengah pandemi corona, protokol kesehatan di tempat kerja atau kantor harus  disiapkan. Upaya kesiapan tempat kerja harus seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui perubahan pola hidup pada situasi pandemi Covid-19.

Sesuai kebijakan dan arahan Kepala Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada (PSW UGM) Dr. Widya Nayati, M.A. pada saat memasuki Masa Adaptasi Kebiasaan Baru perlu memiliki prosedur safety dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya adalah  sebelum karyawan masuk kantor (Work From Office) dan menjalani aktivitas seperti biasanya, areal perkantoran yang sudah tidak ditempati dengan jangka waktu lama akibat karyawan bekerja dari rumah atau work from home tentu harus dibersihkan dan steril, memastikan sanitasi kantor dibersihkan sebelum kantor dibuka kembali.

Menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan di pintu masuk bagi karyawan dan tamu.

                   

Memastikan persediaan pembersih seperti sabun dan hand sanitizer di setiap ruangan hingga masker cukup.

Bagi setiap karyawan dan tamu sebelum masuk area kantor wajib melepas alas kaki dan mengganti alas kaki yang disediakan oleh PSW UGM, begitupun sebaliknya pada saat keluar kantor, maka wajib melepas alas kaki dan berganti dengan alas yang telah di bawa tadi tidak lupa seprot Alas kaki dengan disinfektan

                        

Memperhatikan physical distancing dimana diatur jarak aman antar karyawan minimal yaitu 2  meter. Selain itu, jumlah karyawan yang bekerja di kantor harus dibatasi dengan menerapakan sistem Sift.

menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun harus terus digencarkan.

Menghimbau kepada  karyawan yang memiliki gejala seperti demam, nyeri tenggorokan, batuk, pilek, sesak nafas untuk tidak masuk kantor terlebih dahulu, dan segera memeriksakan diri.

Mari kita jaga diri kita dan orang-orang disekitar kita dari Virus Covid-19.

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts

  • SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA
    June 1, 2025
  • SELAMAT HARI LANJUT USIA NASIONAL
    May 29, 2025
  • SELAMAT MEMPERINGATI KANAIKAN YESUS KRISTUS
    May 29, 2025
  • Prof. Wening Udasmoro Raih Penghargaan Inclusive Global Engagement oleh Universitas 21
    May 11, 2025
  • Selamat Tahun Baru 2025,
    December 31, 2024
Universitas Gadjah Mada

Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada

Gedung PAU UGM Sayap Timur, Lantai I

Jalan Teknika Utara, Depok, Sleman, Yogyakarta  55281

No Telp (0274)583546

© Universitas Gadjah Mada

KKN Sabu RaijuaAll PostAmanat Peran Kemdiktisaintek “8 Misi Presiden dan Wakil Presiden”

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju