Selamat Datang Pak Prapto, Kepala PSW UGM 2013 – 2015

Pada tanggal 2 Januari 2013, Rektor UGM telah melantik Drs. Soeprapto, S.U. sebagai Kepala PSW UGM periode 2013 -2015 menggantikan Dra. Sri Djoharwinarlien, S.U.

Pusat Studi Wanita Universitas Gadjah Mada (PSW UGM) yang berdiri sejak tahun 1991 telah didesain untuk merespon berbagai persoalan gender dan mendorong sumber daya intelektual dari berbagai disiplin ilmu untuk mendukung secara ilmiah bagi terciptanya solusi persoalan gender agar penyusunan kebijakan dan strategi program-program pembangunan menjadi lebih sensitif gender.

Dengan masuknya Pak Prapto sebagai Kepala PSW UGM yang baru diharapkan adanya perubahan pola pikir bahwa berbicara gender tidak hanya terkait dengan perempuan saja, tetapi juga harus dikaitkan dengan laki-laki sehingga semakin jelaslah upaya PSW UGM dalam menegakkan hak-hak perempuan dan laki-laki atas kesempatan yang sama, pengakuan yang sama, dan penghargaan yang sama di masyarakat dalam proses pembangunan, akses yang sama terhadap pelayanan serta memiliki status sosial dan ekonomi yang simbang (Kesetaraan dan keadilan Gender).

Selamat datang Pak Prapto…semoga PSW UGM menjadi pionir dalam mewujudkan KKG di masa sekarang dan di masa mendatang…